Beberapa Manfaat Sauna untuk Kesehatan Dan Tubuh


Fasilitas New Terminal SPA
New Terminal SPA - Sauna merupakan salah satu cara yang bisa dicoba untuk merelaksasi tubuh. Kita bisa menikmati mandi uap agar badan lebih rileks.

Fasilitas New Terminal SPA
Ruangan tempat sauna biasanya memiliki suhu antara 70 hingga 100° Cescius. Dengan bersauna dapat meningkatkan suhu kulit sekitar 40 ° Celsius. Saat suhu kulit naik, keringat juga akan banyak diproduksi. Detak jantungpun akan naik ketika tubuh berusaha untuk tetap dingin.


Manfaat Sauna untuk Kesehatan Tubuh :

Menurunkan Risiko Kematian

Orang-orang yang duduk pada ruangan sauna setidaknya seminggu sekali bisa menurunkan risiko kematian akibat sebab apapun sebesar 22 persen!

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Orang yang suka melakukan sauna mungkin memiliki risiko kematian lebih rendah akibat penyakit kardiovaskular.Bagi penderita penyakit jantung harus memeriksakan diri ke dokter dan mendapatkan rekomendasi sebelum menggunakan cara ini.

Membuat Perasaan Lebih Bahagia

Untuk pasien yang mengalami depresi dan stres ringan hingga sedang, dengan duduk di sauna selama 15 menit sehari, 5 hari seminggu akan mengalami peningkatan kesehatan mental.

Mengurangi Asma

Sauna dapat membantu membuka saluran pernafasan, sehimgga akan mengendurkan dahak, dan mengurangi stres.

Membuat Nafsu Makan Menjadi Normal

Para peneliti melihat Selama sauna berlangsung, kadar ghrelin (hormon yang berhubungan dengan nafsu makan) yang berada di tubuh kita mencapai kisaran normal 

Mengeluarkan Racun

Pada Saat Sauna kelenjar keringat dirangsang, sehingga akan menghasilkan keringat. keringat pada Saat Sauna akan membantu mengurangi kadar Racun Atau Zat yang berbahaya dalam tubuh.

Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Pada saat Sauna akan mengurangi  endorfin dari tubuh. Dengan penurunan endorfin yang lambat dan menenangkan akan menyebabkan tidur menjadi nyenyak.

Membersihkan Kulit

Ketika Sauna tubuh akan memproduksi keringat, kulit akan tampak lebih bersih dan sel-sel kulit mati akan diganti sehingga menjadi kondisi yang lebih baik. Berkeringat membilas bakteri keluar dari lapisan epidermis dan meningkatkan sirkulasi kapiler, sekaligus memberikan kualitas kulit yang tampak lebih lembut.

Membakar Kalori

Pada saat proses sauna sangat membutuhkan energi yang besar. Energi itu sendiri dalam tubuh diperoleh dari konversi lemak dan karbohidrat dengan membakar kalori. Tubuh akan membakar kalori dengan adanya percepatan aktivitas jantung. Pada saat aktivitas jantung meningkat akan membutuhkan lebih banyak oksigen, tubuh mulai mengubah lebih banyak kalori menjadi energi yang dapat digunakan.

Menurunkan Berat Badan

Sauna merupakan salah satu cara yang baik untuk menurunkan berat badan. Selama sauna detak jantung akan meningkat secara substansial karena panas.Metabolisme tubuh akan bertambah cepat sama halnya dengan latihan fisik yang merupakan metode untuk menjaga berat badan.

Meningkatkan Kinerja Selama Olahraga Ketahanan

Melakukan sauna secara rutin akan meningkatkan ambang toleransi panas. Pada saat Sauna akan merasa lebih sedikit kelelahan dan dapat mempertahankan tingkat energi dalam jangka waktu yang lama serta meningkatkan kinerja.

Rambut Terlihat Bagus

Pada saat sauna dapat mengaktifkan kelenjar sebaceous pada kulit kepala sehingga membantu membuat rambut terlihat bagus.

Membantu Memulihkan Diri Setelah Olahraga

Banyak gym memanfaatkan sauna untuk pulih setelah berolahraga. Aliran darah ke otot yang lelah dan tegang akan meningkat pada saat sauna, membantu atlit pulih dengan cepat dan merasa lebih rileks dengan cepat.

Terlihat Lebih Muda

Sauna merupakan salah cara yang efektif untuk peremajaan kulit. Dengan bertambahnya usia, akan lebih banyak sel mati yang terdapat pada pori-pori kulit yang membuat kulit menjadi kurang elastis.
Dengan beberapa kali sauna dapat meningkatkan aliran darah ke kulit yang membantu pertumbuhan kulit baru dan juga menghilangkan semua sel mati yang menumpuk sebelumnya. Minyak yang merupakan pelembap alami dan antibiotik yang ada di kulit dimobilisasi melalui sauna. Ini membantu Anda akan terlihat lebih muda secara signifikan.

Melindungi Paru-paru

Sauna dapat meningkatkan fungsi paru-paru, Jika Anda menderita asma atau masalah pernapasan kronis, dan mengurangi risiko terkena flu atau pneumonia.

Aliran Darah Lancar

Sauna dapat melancarkan Aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk ke otak.
Aliran darah yang lancar sangat responsif terhadap tekanan dan juga meningkatkan detak jantung.

Mengurangi Tekanan Darah

Bersauna selama setengah jam dapat mengurangi risiko penyakit pembuluh darah, seperti tekanan darah tinggi, penyakit kardiovaskular, dan penyakit neuro-kognitif

Demikian ulasan manfaat sauna untuk kesehatan dan tubuh.



It's Time To Relax At New Terminal SPA

📱 +62851 7313 9969 (Reservasi)